Wednesday, May 23, 2018

Cara Membuat Rencana Pemasaran Online Sendiri

Jika Anda memiliki bisnis ukuran saku yang Anda tugaskan untuk beriklan dan mengalami masalah, mungkin karena Anda belum pertama kali membuat program pemasaran dunia maya. pemasaran bersih sangat membingungkan dan jauh lebih sulit daripada hanya menempatkan beberapa kata kunci dalam teks situs Anda. Program pemasaran dunia maya terdiri dari delapan langkah dasar: perencanaan strategis, analisis situasi, analisis pelanggan, fokus pasar dan produk, positioning produk, strategi penetapan harga, distribusi produk, dan promosi dunia maya.

Nuri Augustini


1: Perencanaan Strategis

Ketika mengiklankan bisnis Anda secara online, Anda perlu menyimpan beberapa hal di kepala. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan, "apa yang saya ahli?" Anda perlu menentukan bagaimana bisnis Anda berbeda dari yang lain dengan menemukan keuntungan yang Anda miliki atas pesaing Anda.

A, A, A, A, A, A

2: Analisis Situasi

Ini pada dasarnya menentukan tentang pasar di mana Anda berada. Hal ini dapat dicapai meskipun berbagai penelitian seperti analisis SWOT, melakukan analisis industri, dan mempelajari pesaing Anda. Semakin besar Anda tahu tentang industri yang Anda masuki dan bagaimana Anda dapat berhasil di dalamnya, yang terbaik.

3: Analisis Pelanggan

Sederhananya, langkah ini mengharuskan penentuan tentang klien Anda. Bagaimana Anda akan memasarkannya ke seseorang yang tidak Anda ketahui? Anda perlu tahu suka, tidak suka, hobi, pekerjaan, kehidupan keluarga, dll jika Anda ingin memasarkannya secara efektif. Bahkan, beberapa bisnis memang menciptakan kepribadian yang bertindak sebagai pelanggan target dan mengembangkan program pemasaran kepada mereka.

4: Pasar dan Fokus Produk

Langkah ini menuntut segmentasi pasar Anda dan menciptakan ketidaksukaan perusahaan Anda dari saingan Anda. Ini sering kali dikutip sebagai "Unique Selling Point" atau "USP".

5: Penempatan Produk

Sederhananya, ketika seorang roh mendengar nama perusahaan, pikiran tertentu muncul di kepala. Ketika seseorang mengatakan nama perusahaan Anda, pemikiran apa yang harus muncul? Ini adalah sesuatu yang perlu Anda pikirkan. Anda perlu tahu bagaimana memposisikan bisnis Anda di kepala pelanggan Anda. Jika Anda belum mempelajarinya, perkenalkan diri Anda dengan empat Ps pemasaran: produk, posisi, promosi, dan harga.

B, B, B, B, B, B

6: Strategi Penentuan Harga

Ini juga salah satu dari empat Ps pemasaran. Anda perlu tahu cara efektif menentukan harga barang atau jasa Anda. Cara ahli adalah dengan melihat apa yang sedang diisi oleh persaingan. Jika Anda baru dalam bisnis ini, Anda harus menjual harga mereka.

7: Distribusi Produk

Ini adalah P kedua dalam pemasaran 4 P, juga dikenal sebagai posisi. Ini adalah lokasi fisik tempat produk atau layanan Anda ditawarkan. Dan ya, jika Anda memiliki bisnis dunia maya maka posisi Anda adalah internet.

8: Perkembangan Internet

Ini adalah bagaimana Anda akan mempublikasikan bisnis Anda di internet. Ada banyak metode yang tidak seperti yang Anda inginkan termasuk buletin, mesin pencari, pemasaran artikel dan membayar per klik iklan. bereksperimenlah dengan masing-masing dari mereka dan coba temukan apa yang cocok untuk bisnis Anda.

Semoga Anda dapat menggunakan informasi ini untuk membuat program pemasaran online Anda sendiri.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 10:11:00 AM and have 1 comments

1 comments:

Do not forget to give your best comments! Many thanks !